OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau

Tahun ini Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau kembali mengadakan OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau. Untuk tahun 2012 Otik yang mengambil tema "Generasi Kreatif" ini dilaksanakan yang ke-4 sejak pertama kali diadakan tahun 2009.

Otik 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau


Sebelum membahas tentang OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau  ada baiknya kita ketahui apa OTIK itu. Otik singkatan dari Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tema "Generasi Keatif" bertujuan memotivasi pelajar dan mahasiswa agar terus berkarya, berkreasi dan berinovasi untuk berperan dalam mencerdaskan bangsa.

Otik 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau
perkembangan saintech
Dalam OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau pelajar mahasiswa dituntut untuk berkreasi sebaik mungkin. Untuk tingkat SMA, SMK dan MA ada 3 kategori yang dilombakan Lomba Animasi Kreatif, Lomba Desain Web dan Lomba Robotika.
Dalam lomba Animasi menuntut ke-kreatifan peserta agar dapat memenangkan lomba, lomba desain web juga menguji kepiawaian peserta dalam coding sekaligus desain. Lomba robotika, nah ini lebih rumit lagi karena memadukan antara coding, desain robot dan elektro.

Lain lagi untuk tingkatan Mahasiswa yaitu D1, D2, D3, D4 dan S1 yang melombakan Karya Inovasi Aplikasi Mobile, Solusi Jaringan Enterprise dan Lomba perancangan Blog dan Konten. Pada Lomba perancang Blog dan Konten di OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau  mahasiswa diasah kemampuannya dalam merancang blog, menulis artikel dan membangun Blog yang ramah dengan SE atau biasa disebut blog yang SEO.

Dalam Otik 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau ini kita tidak hanya mempunyai tujuan untuk menjadi yang terbaik tapi bagaimana kita bersosialisasi dan saling bertukar ilmu demi tercapainya Generasi Kreatif yang menjadi Tema dan tujuan diadakannya OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau.

Berikut ini saya berikan link-link yang berkaitan dengan OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau

Dengan adanya lomba ini semoga sangat membantu pelajar dan mahasiswa dalam mengasah kemampuannya dibidang Sains dan Teknologi. Semoga OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau akan berlanjut ditahun berikutnya dengan nama Otik 5 tentunya.

Kindly Bookmark and Share it.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

ARCHIVES